Rabu, 06 April 2011

Beberapa Tips Perawatan Komputer

Hay... Guyz... Kita anak-anak dari X Teknik Komputer Jaringan akan memberikan Tips untuk merawat komputer!!.. Daripada kita mengulur-ulur waktu kita mulai aja yu...
1.Bersihkan Motherbood & periferal lain ( Hardware) dari debu secara berkala. Untuk membersihkan dapat kita gunakan kuas halus ukuran kecil dan sedang. Setidaknya 2 bulan sekali hal ini harus di lakukan.Buka casing Cpu terlebih dahulu kemudian bersihkan Motherbood da periferal lain, dengan sikat halus. Pada saat komputer tidak di gunakan Tutuplah komputer ( Monitor, Cpu, Keyboard. Mouse) dengan cover sehingga debu tidak masuk ke dalam komputer.
2. Unistall program yg tidak berguna. Ruang Hardisk yg terlalu banyak tersita akan memperlambat prosese  read/write hardisk sehingga beban kerjanya akan lebih berat sehingga hardisk akan cepat rusak.
3 Instal program antivirus dan update secara berkala. untuk dapat mengenali virus/ trojan baru sebaiknya update program antivirus secara berkala. Viru yg terlanjur menyebar di komputer dapat membuat anda menginstall ulang komputer. Hal ini selain membutuhkan biata juga akan menyebabkan harddisk anda akan lebih cepat rusak di banding apabila tidak sering diinstall ulang.
Tutup/ close program yg tidak berguna setiap program yg diload atau di jalankan membutuhkan memory (Ram), sehingga semakin banyak program yg di jalankan semakin banyak memory yg tersita. Hal ini dapat menyebabkan komputer berjalan lelet juga beban kerja menjadi lebih berat yg akhirnya dapat memperpendek umur komponen/ komputer.
selamat mencoba ya teman-teman....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar